Motor Honda Beat Banyak Peminat Tapi Langka Dipasaran Indonesia

user
elisa 05 Juli 2022, 20:25 WIB
untitled

Palembang, KRSumsel.com-Honda Beat keluaran terbaru yang merupakan Best Seller di kelasnya, mendapatkan banyak pesanan dari masyarakat peminat motor ini, terutama di daerah Sumatera Selatan termasuklah Kota Palembang.

Karena banyaknya, pesanan motor ini ternyata harus indent terlebih untuk bisa memilikinya, terutama untuk daerah Sumatera Selatan termasuklah Kota Palembang yang harus menunggu kiriman dari pusatnya di Jakarta dengan harus menunggu antara 3-4 bulan lamanya.

Kendala lamanya dan langkanya motor beat terbaru ini disampaikan Rita Kusuma selaku Customer Care Manager Astra Motor Sumsel mengatakan "Indent terjadi adanya kelangkaan part semi conductor chip yang pasokannya terganggu akibat kondisi dunisa saat ini, selain pandemi Covid-19, invasi militer antara Rusia dengan Ukraina yang berakibat pada proses produksi motor" ungkapnya Selasa (05/07/22).

Dikatakannya, bukan hanya motor, dunia otomotif mobil juga kena dampaknya, bahkan alat elektronik seperti Handphone dan yang lain-lainnya.

Hal ini di contohkan nya, seperti Honda Mobil untuk indent nya sangat tinggi sekali karena masalah kondisi sekarang ini.

"Permintaan tinggi dari Honda Motor Beat ini dengan keistimewaannya menjadi Honda Beat Best Seller yang menjadi faktor utamanya, maka produksinya pun menjadi rebutan" tegasnya.

Hal ini juga disampaikan Tere selaku Humas Honda Astra Plaju Palembang mengatakan "Kelangkaan Motor Beat ini bukan hanya di Sumatera Selatan atau pun Kota Palembang tetapi semua dealer yang ada di Indonesia mengalami hal yang sama, untuk unitnya memang, lagi lambat produksi, untuk Indent bisa antara 3-4 bulan walaupun pindah dealer tetap waktunya sama" jelasnya.

"Kendalanya di part semikonduktor nya, yang masih di produksi di China walaupun semua rakitannya sudah di Indonesia" tegasnya. (edi)

Kredit

Bagikan