Puncak Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Banyuasin Gelar Secara Virtual

user
elisa 05 Juli 2022, 20:40 WIB
untitled

BANYUASIN,KRSumsel.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 Polres Banyuasin menggelar upacara secara virtual. Bertempat di Aula Sanika Satyawada, Mapolres Banyuasin, Selasa (5/7/2022)

Upacara secara terpusat melalui Virtual atau Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

“Ya, kami merayakan rangkaian kegiatan HUT Bhyangkara ke-76 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si dalam keterangan resmi usai mengikuti upacara pagi tadi.

Pihaknya menggelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-76 secara Virtual (Online), dan menerapkan Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK.,, M.Si didampingi Penjabat Bupati Banyuasin, Forkopimda Kabupaten Banyuasin, serta jajaran PJU Polres Banyuasin, dan Kapolsek jajaran.

“Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 mengusung tema Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh,” jelas Kapolres.

Sementara itu, dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh rakyat.

Selain itu, Presiden Ir. Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan, Agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai,” kata Presiden Jokowi dalam amanatnya. (Yan)

Kredit

Bagikan