Pemdes Galang Tinggi Bagikan BLT - DD 2022 Tahap II

user
elisa 05 Juli 2022, 20:46 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Pemerintah Desa Galang Tinggi Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II tahun anggaran 2022. Pembagian BLT dilaksanakan di Kantor Desa Galang Tinggi setempat, Selasa (05/07/2022).

Adapun pelaksanaan pembagian BLT Dana Desa tahap 2 ini adalah untuk 3 (tiga) bulan sekaligus dan masing – masing sebesar 300 ribu rupiah Sehingga per KPM menerima total 900 ribu rupiah. dan warga yang mendapatkan program BLT - DD tahap-2 berjumlah 89 KPM.

Kades Galang Tinggi, Mulyadi Menyampaikan penyaluran BLT tidak boleh ada pemotongan bantuan dalam bentuk apapun dan nilai nominal sebesar berapapun. Namun, kita juga harus memahami dan dapat membedakan mana yang namanya pemotongan dan mana yang namanya swadaya, kita tidak boleh salah persepsi. jelasnya

"Semoga BLT - DD ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena kita belum tahu apakah tahun depan masih ada BLT - DD atau tidak, maka memaksimalkan bantuan ini seefektif mungkin dalam penggunaannya,” harapnya

Mulyadi Berpesan Kepada Warga Penerimaan BLT DD Agar Memaksimalkan Penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pasar kepentingan yang lain, Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga Bersabar untuk antri dan tertib sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jelasnya (Yan)

Kredit

Bagikan