Kepala Desa Pelajau Lantik dan Sumpah Perangkat Baru

user
elisa 06 Juli 2022, 23:04 WIB
untitled

BANYUASIN,KRSumsel.com - Bertempat di Kantor Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Rabu, (06/07/2022) dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Perangkat Desa baru Atas Nama Fitri Novianita, A.Md., Ak Dengan Jabatan Sekertaris Desa dan Buhori dengan Kaur Tata Usaha dan umum.

Acara ini di hadiri oleh Camat Banyuasin III beserta jajarannya, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Desa Pelajau beserta pengurus, Ketua BUMDesa, LPMD, Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Setelah pembukaan, Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, acara inti segera di mulai dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Pelajau Kecamatan Banyuasin III :

Nomor : 141/ 21 /KPTS/PLJ/2022 tentang Pengangkatan Sekertaris Desa a.n Fitri Novianita, A.Md., Ak

Nomor : 141/ 21 /KPTS/PLJ/2022 tentang Pengangkatan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum a.n Buhori

Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Yahya, Kepala Desa Pelajau Kepada dua perangkat terlantik sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru Sekertaris Desa dan Kasi Pemerintahan dan Kaur Tata Usaha dan Umum dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pelajau, Yahya menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnyaserta saudara bertanggung jawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai Sekertaris Desa dan Kasi Pemerintahan dan Kaur Tata Usaha dan Umum”.

Senada dengan Kepala Desa Pelajau, Camat Banyuasin III, Akhmad Rosyadi Mengatakan bahwa setelah Saudara di Lantik dan diambil sumpahnya sebagai perangkat desa mempunyai tugas dan tanggung jawab membantu kepala desa menjalankan tugasnya. jelasnya

"Perangkat Desa Harus bekerja sama dengan kepala Desa dalam membangun desa lebih baik lagi dan harus mempunyai kemampuan melayani masyarakat," Ungkapnya di sela - sela pelantikan perangkat desa Pelajau berlangsung. (YAN)

Kredit

Bagikan