550 Polisi Disiagakan Pengamanan Malam Takbiran dan Idul Adha

user
elisa 09 Juli 2022, 19:54 WIB
untitled

PALEMBANG, KRsumsel.com - Sejak malam takbiran hingga perayaan Hari Raya Idul Adha sebanyak 826 personel gabungan diturunkan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Adha berlangsung.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib mengatakan, khusus Polrestabes Palembang sebanyak 550 personel kepolisian disiagakan.

"Hari ini kami baru selesai melaksanakan apel pengamanan malam takbiran dan Idul Adha 1443 Hijriyah. Ada 826 personel gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol-PP dan 550 personel dari Polrestabes, " ujar Ngajib saat dijumpai usai apel, Sabtu (9/7/2022).

Menurut Ngajib jajarannya akan berpatroli saat malam takbiran untuk memastikan dan menertibkan masyarakat agar tidak melaksanakan malam takbir keliling.

Sementara saat hari Raya idul Adha pihaknya telah menugaskan personel yang terlibat untuk memfokuskan keamanan di Masjid-Masjid saat Shalat Ied berlangsung.

"Malam takbiran kami himbau sebaiknya dilakukan di Masjid-masjid sekitar rumah masing-masing. Pengaturan dan patroli kami lakukan malam ini agar bisa tertib. Kemudian shalat Ied yang dilaksanakan di lapangan terbuka juga memerlukan pengamanan dari kami, " jelasnya.

Ratusan personel juga disiagakan hingga tiga hari ke depan di lokasi-lokasi pemotongan hewan kurban mengingat momentum hari Raya Idul Adha yang masih terasa.

"Karena hari ini sudah ada yang mulai melaksanakan Shalat Ied, jadi sejak hari ini dan tiga hari ke depan personel yang diturunkan tetap bersiaga di lokasi pemotongan hewan kurban yang mungkin nanti masyarakat akan berkerumun, " katanya.(Kiki)

Kredit

Bagikan