Saryanto, Siap Menjadi Calon Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, Ini Visi Misinya

user
adminoke 19 Juli 2022, 14:31 WIB
untitled

BANYUASIN. KRSumsel.com - Saryanto Siap Calon ketua PWI Banyuasin, Hal itu saat melaksanakan Konferensi pers bersama awak media di kabupaten Banyuasin, yang bertempat di Kuliner Pemkab Banyuasin,Selesa (19/07/2022).

Adapun visi yang ditawarkan Saryanto yakni, membawa PWI Banyuasin yang lebih baik, Profesional dan Berkompenten, bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten Banyuasin.

Saryanto mejalaskan, sudah menyiapkan sejumlah langkah stategis untuk membawa PWI Kabupaten Banyuasin Yang lebih baik, profesional dan Berkompenten.

Kata dia, untuk mewujudkan itu semua, tentu banyak hal yang harus dibenahi di PWI Banyuasin baik urusan internal seperti penataan keanggotaan, meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota, bantuan hukum kepada anggota yang tersangkut hukum, serta mengoptimalkan kode prilaku wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Banyuasin. Jelasnya

Sementara urusan eksternal, PWI Kabupaten Banyuasin, kata dia harus mampu tampil bersama organisasi pers lainnya memberikan masukan dan kritikan yang membangun bagi penyelenggara pemerintahan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan bermanfaat bagi masyararakat luas.

“PWI juga harus mampu membangun jejaring yang luas, baik kepada pemerintah maupun kepada lembaga-lembaga swasta lainnya, agar PWI makin maju dan berkembang,” tegas Saryanto

Selanjutnya, meningkatkan kualitas sumber daya wartawan, melalui pendidikan, pelatihan-pelatihan, termasuk di antaranya menggiatkan pelaksanaan UKW untuk menciptakan lebih banyak lagi wartawan yang berkompeten.

Adapun pemilihan ketua PWI Kabupaten Banyuasin akan dilakukan pada Konferensi PWI Kabupaten Banyuasin yang akan dilaksanakan di Auditorium Kabupaten Banyuasin Pada Kamis, 21/07/2022 Mendatang. (Yan)

Kredit

Bagikan