Tim E-Sport Lapas Banyuasin Berhasil Sabet Juara 1 Turnamen Mobile Legend

user
elisa 19 Juli 2022, 22:07 WIB
untitled

BANYUASIN,KRSumsel.com - Tim E - Sport Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel berhasil meraih juara 1 (satu) pada Mobile Legend Tournament Kakanwil Cup, yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Selasa (19/07/2022).

Tim yang beranggotakan 6 (enam) orang ini terdiri dari, Oya Dimcy, M Luthfi, Yoka Tampuk Junjungan, M Andryson, M Anggas Pratama dan Alvin Nainggolan ini bebelumnya bertanding di babak penyisihan. Tim E-Sport Lapas Banyuasin yang tergabung dalam grup B berhasil menyapu bersih dengan kemenangan, yakni melawan Tim dari Rutan Palembang, Rutan Prabumulih dan Lapas Pagaralam, sehingga berhak lolos ke semifinal.

Disemifinal yang diselenggarakan hari ini, Selasa (19/07), Tim Lapas Banyuasin bertemu Tim dari Lapas Sekayu. Lagi - lagi, mereka berhasil memenangkan pertandingan dan melaju ke babak di final.

Terakhir di final, Lapas Lahat yang juga berhasil melanggeng ke final bertanding melawan tim Lapas Banyuasin. Pertandingan berlansung sangat sengit, para peserta tampak fokus dan berusaha menjalin kerja sama antara satu sama lain.

Mereka sesekali memperingati teman satu teamnya untuk berhati-hati dan menyerang dengan strategi yang sudah direncanakan. Suasana makin panas di akhir - akhir pertandingan, tim Lapas Banyuasin tampak menguasai keadaan hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa mengungkapkan apresiasinya atas pencapaian anggotanya, menurutnya Turnamen E-sport Mobile Legends pada masa kini menjadi hobi yang dipandang oleh seluruh masyarakat dunia sebagai suatu hal yang dapat menguntungkan.

"Suatu kebanggaan dan apresiasi bagi tim Lapas Banyuasinatas capaian prestasinya, semoga dapat terus berjaya pada turnamen lain, tak hanya di Sumsel saja melainkan di tingkat Nasional", Tuturnya.

Selain itu, Ketua Tim E - Sport Lapas Banyuasin Oya Dimcy mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil dari kerja keras dan kemistri yang baik antar anggota tim. Menurutnya, meski banyak kendala yang dialami, tim Lapas Banyuasin tetap mampu bermain dengan sangat baik.

“menurut saya kemenangan ini sangat luar biasa, dibalik kendala yang dialami seperti Anggas yang tidak bisa ikut main karena ada suatu hal, lalu saat in game ada gangguan sinyal, alhamdulillah masih bisa juara,” ungkapnya.(Yan)

Kredit

Bagikan