Shin Tae-yong Jamin Lepas Pemain Timnas yang Main di Liga 1 2021

oleh -120 pembaca

Jakarta, krsumsel.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjamin akan melepas pemain saat agenda Liga 1 2021. Saat ini Pasukan Garuda tengah melaksanakan Pemusatan Latihan (TC).
Timnas Indonesia sudah menggelar TC di Jakarta sejak, Minggu (19/9/2021), di tengah-tengah bergulirnya Liga 1. Sebanyak 36 pemain dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti program latihan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memastikan kegiatan Timnas Indonesia tak akan mengganggu agenda klub. Pelatih asal Korea Selatan tak akan menahan pemain yang mau memperkuat klubnya masing-masing di Liga 1.

Saat ini Liga 1 sudah menuntaskan 3 pekan kompetisi. Sementara pekan keempat Liga 1 akan digelar pada 23-25 September.

“Kami terus memantau perkembangan pemain yang sudah tiga hari melakukan TC. Kami berharap pemain terus meningkatkan performanya,” kata Shin Tae-yong dikutip dari rilis PSSI.

“Di sela-sela TC, para pemain kami memberi kesempatan kepada pemain untuk bergabung dengan klub mereka yang bermain di kompetisi Liga 1,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, Persib Bandung menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang tak melepas pemainnya ke TC Timnas Indonesia. Maung Bandung beralasan bahwa agenda TC Timnas Indonesia terlalu mepet dengan jadwal pertandingan mereka.

Apalagi total ada lima pemain Persib yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Terdekat, Persib akan jumpa Borneo FC pada 23 September sebagaimana dalam jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Persib akan bertanding tanggal 23 September 2021 di Liga 1. Sehingga kami mendapatkan dispensasi untuk pemain Persib baru akan bergabung setelah pertandingan tanggal 23 September,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono kepada detikSport.

Persib menegaskan tak keberatan untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Namun juga akan disesuaikan dengan agenda klub di Liga 1.

“Iya nanti setelah pemain bergabung dengan timnas di tanggal 23 malam, baru kita tahu jadwal berikutnya,” ucap Teddy soal kemungkinan melepas pemain Persib ke TC Timnas Indonesia selanjutnya.

Adapun TC akan terus digelar sampai Timnas Indonesia berangkat ke Thailand. Pasukan Garuda akan memainkan dua leg play off Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Taiwan pada 7 dan 11 Oktober mendatang.(*)

SUMBER