Sepesawat dengan Tim Indonesia, Pemain Turki Lanjut di All England

oleh -82 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Pemain tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, masih terus lanjut di All England 2021. Padahal, pebultangkis 27 tahun itu sepesawat dengan tim Indonesia.

Yigit dijadwalkan melawan unggulan ketiga asal Jepang, Akane Yamaguchi. Dia memainkan laga kedua di Court 2 Utilita Arena, Birmingham, Kamis (18/3/2021) pukul 10.00 waktu setempat.

Yigit mengalahkan wakil Prancis, Marie Batomene, dalam pertandingan tiga gim. Dia menang 13-21, 21-19, dan 21-17.

Ketum PBSI, Agung Firma Sampurna, mengonfirmasi dalam jumpa pers bahwa Yigit ada dalam satu pesawat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham dengan tim Indonesia.

Sebelumnya, pihak otoritas kesehatan Inggris, National Health Service, meminta tim Indonesia agar melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena salah satu penumpang yang sepesawat dalam penerbangan dari Turki ke Inggris terkonfirmasi positif COVID-19.

Dengan begitu, Tim Indonesia tak akan bisa mengikuti sisa All England 2021 karena ajang ini akan selesai pada akhir pekan ini.

Tim Indonesia sudah mengungkapkan kekecewaan gagal menyelesaikan All England 2021 karena dipaksa mundur dengan kalah WO. Salah satunya diungkapkan oleh Greysia Polii lewat Intagram Story.

“All England 2021 bisa begitu ya. Terserah yang punya acara deh. Atur aja,” kata Greysia di akun @greyspolii.

Pihak Kedutaan Besar Indonesia untuk Inggris sedang memperjuangkan nasib Tim Indonesia di All England 2021. Dubes Desra Percaya, sedang melakukan komunikasi yang intens dengan pihak yang berwenang di Negara Ratu Elizabeth.(*)

 

 

 

SUMBER