Sembilan Rumah Samping Stasiun Kereta Api Ludes Kebakar

oleh -382 pembaca

PALEMBANG, KRSUMSEL.com – Kebakaran tepat bersampingan dengan stasiun Kereta Api (PJKA) Kertapati, Kamis (26/11) sekitar pukul 18.00 di Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Karena kesulitan dalam memadamkan api, pihak pemadam kebakaran (Damkar) akibat banyaknya kerumunan masyarakat yang menyelamatkan diri serta membawa barang berharga dari rumah masing-masing maupun membantu memadamkan api.

Sekitar 9 rumah di RT 02 dan RT 03 dinyatakan hangus dilalap si jago merah ini, namun hingga kini api sudah berhasil di jinakkan. Pihak kepolisian sudah siaga mengamankan situasi dari Polsek Kertapati Palembang.

 

Berikut Video Kebakaran

 

Saksi dilokasi Yan (50), mengungkapkan kebakaran terjadi tepat dibelakang rumah dirinya. Ketika saya keluar, terdengar suara warga berteriak kebakaran. “Saya mendengar teriakan ada kebakaran, ketika keluar rupanya rumah dibelakang saya yang terbakar. Lalu saya cepat mematikan kompor kemudian langsung keluar menyelamatkan diri,” katanya.

 

Dibantu warga, saya berusaha membawa barang berharga saja. “Kata warga disini, api berasal dari rumah kosong yang tidak dihuni. Dan langsung membesar menyambar rumah disampingnya,” jelasnya.