Seleksi Direktur Utama Sei Sembilang Telah Usai, Ini Profil Lengkap Dirut Terpilih.

oleh -217 pembaca

Banyuasin, KRsumsel.com — Seleksi Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sei Sembilang Kabupaten Banyuasin telah usai.

 

Dalam seleksi yang diikuti oleh Delapan orang peserta yang salah satunya adalah Heriyadi H.M. Yusuf, SP., Merupakan putra terbaik dikabupaten Banyuasin telah ditetapkan menjadi Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sei Sembilang yang didasarkan pada Surat Pemerintah Kabupaten Banyuasin Sekretariat Daerah perihal “BERITA ACARA PENETAPAN DIREKTUR TERPILIH PERUSAHAAN UMUM DAERAH SEI SEMBILANG KABUPATEN BANYUASIN MASA BAKTI 2021-2023”.

 

Dalam surat tersebut yang berbunyi : Pada hari Rabu tanggal 9 Juni 2021 pukul 20.00 WIB s.d selesai bertempat di Ruang Kerja Bupati Banyuasin, Tim Panitia Seleksi melaksanakan Penetapan Calon Direktur Terpilih Perusahaan Umum Daerah Sel Sembilang Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2021-2023.

 

Berdasarkan hasil Seleksi Calon Direktur Perusahaan Umum Daerah Sei Sembilang Kabupaten Banyuasin Tahun 2021 dengan melalui tahapan pendaftaran peserta, seleksi administrasi dan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2021 telah ditetapkan 1 (satu) orang dari 8 (delapan) peserta terbaik yang dipandang memenuhi syarat untuk diangkat sebagai Calon Direktur Terpilih Perusahaan Umum Daerah Sei Sembilang Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2021-2023. Berikut kami sampaikan nama Calon Direktur Terpilih Perusahaan Umum Daerah Sel Sembilang Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2021-2023, dengan biodata diri sebagai berikut :

 

Nama Lengkap : Heryadi H.M Yusuf, SP

Tempat/Tanggal Lahir : Lubuk Karet, 17 Januari 1972.

Alamat : Jalan Palembang-Betung No.184 Dusun II RT. 006 RW. 002 Desa Lubuk Karet Kec. Betung.

Agama : Islam.

Status Pernikahan : Menikah.

Jumlah Anak : 4 Orang Putra Pendidikan Terakhir : Sarjana Pertanian.

Riwayat Pekerjaan :

– Karyawan FIF (1997-1998) Kepala Desa Lubuk Karet (2004-2008).

– Anggota DPRD Kab. Banyuasin (2009-2014) Wakil Ketua II DPRD Kab. Banyuasin (2014-2019).

 

Visi dan Misi :

A. Visi

“Mewujudkan Kreativitas Perusahaan Umum Daerah Sei Sembilang Banyuasin yang Inovatif dengan Profesionalisme”. INDIKATOR.

 

1. Mengimplementasikan peraturan dan perundang-undangan yang berorintasi pada effisiensi dan efektivitas kinerja.

2. Menumbuhkan ide yang diintegrasikan dengan program kerja untuk mencapai tujuan perusahaan.

3. Menggali potensi kearifan lokal dalam merealisasikan unit usaha perusahaan dalam upaya pemberdayaan masyarakat lokal.

4. Implementasi prinsip-prinsip tata pengelolaan yang baik (good corporate governance) dalam upaya membangun profesionalisme yang berintegritas.

 

B. Misi

1. Optimalisasi Potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Buatan.

2. Pemberdayaan Kearifan lokal masyarakat Banyuasin sebagai penunjang kegiatan Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Sei Sembilang Banyuasin.

3. Mengupayakan peningkatan Kerjasama dan kemitraan secara professional dengan berbagai perusahaan dan para investor baik lokal, regional, dan nasional.

 

Adapun Strategi yang akan dilakukan oleh Heriyadi H.M. Yusuf, SP., Dalam memajukan PERUMDA Sei Sembilang diantaranya sebagai berikut :

 

1. Mengembangkan anggaran untuk tiap unit oprasional yang mendukung pertumbuhan profitability (keuntungan atau laba). Dengan mengembangkan proyeksi perusahaan strategi mampu mengidentifikasi seluruh tingkat keuntungan dari perusahaan, mampu menekan pengeluaran tiap usaha.

2. Menerapkan strategi perusahaan untuk perluasan atau penambahan barang atau jasa untuk meningkatkan provit atau keuntungan dari Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Sei Sembilang Banyuasin dan juga menentukan jenis usaha yang berpotensial sinergis dengan Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Sei Sembilang Banyuasin. (Red)