Terjun Langsung ke Titik-Titik Gempa Cianjur,HeniTania Salurkan Bantuan kepada Korban

user
Budiman 01 Desember 2022, 08:04 WIB
untitled

Krsumsel.com - Bencana tersebut menelan ratusan korban jiwa. Kerusakan parah pun terjadi di rumah-rumah warga. Hal itu membuat hati Heni Tania terketuk. Ia pun segera menyalurkan bantuan.

Istri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Slamet Riyadi itu bahkan terjun langsung ke enam titik terdampak gempa. Ia membawa banyak keperluan untuk para korban. Tak tanggung-tanggung, bantuan itu diantarkan dengan 2 mobil box.

"Dua mobil box obat-obatan, beras, snack, mie instan, popmie, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh, krimer, makanan bayi, pampers, pembalut, selimut, pasta gigi, sabun, Autan, tenda, dan sanitizer," ujar Heni Tania kepada awak media baru-baru ini.

Menurut Heni, bantuan bakti sosial itu juga berasal dari para donatur Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia & Women Pro. Bicara soal proses, beragam kendala pun turut dialami Heni Tania. Jarak tempuh yang jauh dan kemacetan jadi masalah utama.


1. Naik Motor

Heni Tania salurkan bantuan pada korban gempa Cianjur (Credit: instagram.com/henitania)

"Belum lagi alat-alat berat di sepanjang jalan, truk besar, dan kendaraan dari para penyalur bantuan yang berasal dari banyak pihak," tutur ibu Bhayangkara satu ini.

"Bahkan ada satu titik yang sama sekali tidak bisa dijangkau oleh mobil, jadi harus ke lokasi pakai motor dan bantuan juga diangkut bolak-balik pakai motor," imbuh pemilik 1,6 juta followers di Instagram tersebut.

2. Berharap Segera Pulih
Melihat betapa pedihnya hidup para korban, Heni Tania senantiasa menyemangati mereka. Ia juga meminta para dermawan untuk terus datang membantu. Heni Tania berdoa agar keadaan bisa cepat membaik dan Cianjur bisa benar-benar pulih dari bencana alam tersebut.

"Salam baksos. Tetap semangat. Semoga Cianjur bisa segera pulih kembali," pungkasnya.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan