Kemas Abie Thorik Jamil Dari Theater Viral Menjadi Selebgram

user
Elisatri Putri 11 November 2022, 20:49 WIB
untitled

Krsumsel.com - Mungkin banyak yang belum mengenal lebih dekat, siapa yang biasa disapa dengan Mangcek Abie PalTV yang sekarang mulai menjelajahi dunia selebgram, bahkan termasuk salah satu selebgram yang cukup viral dan diperhitungkan di Kota Palembang.

Kemas Abie Thorik Jamil atau biasa disapa dengan Mangcek Abie PalTV dibincangi media ini mengatakan "Awalnya aku menjadi Host di RRI dan di salah satu Radio Swasta di Palembang, pada saat itu aku masih duduk di bangku sekolah, tapi keinginan untuk terjun ke dunia entertainment sangatlah kuat" terang pria kelahiran 15 Maret ini. Jum'at (11/11/22).

Dikatakannya, setelah itu dirinya pun mulai mencoba dunia peran dengan bergabung sama Dulmuluk (Theater Kesenian Tradisional Palembang) dan tak puas hanya sampai disana, dirinya pun mulai masuk ke dunia pertelevisian dan bergabung dengan TVRI Sumsel.

Diakuinya, kalau dirinya dulu seorang pemain acara Dulmuluk Bangsawan TVRI Sumsel asuhan bapak Jonhar Saad, Maestro Kesenian Daerah Sumsel, kemudian pada tahun 2008, mengikuti audisi presenter PalTV yang digelar tiap tahun pada masa itu. Akhirnya ia mulai menekuni karir di tempat yang baru ini sebagai presenter news, Liputan Metropolis, dan Liputan Sumsel.

“Waktu itu aku masih kurus, langsing dan agak ganteng,” terangnya sambil melepas tawanya. 

"Dan pernah meraih prestasi sebagai Presenter Favorit PalTV hasil polling SMS pada tahun 2011 dan Bintang Dangdut Favorit PalTV pilihan pemirsa di tahun yang sama, juga menjadi salah satu pemain dalam Studio 42 Kelakar Betok, Komedi yang banyak disukai warga Palembang." tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, aku kan backgroundnya teater, jadi kebanyakan perannya itu, karakter bukan jadi diri sendiri, seperti jadi Pak RT, Pak Haji, Abang Gojek, Hantu Banyu, Waria, Pol PP, dan lainnya, beda dengan Yai Najib, Cek Eka, Cek Daus, Maria kan jadi diri mereka sendiri. Pernah juga mengisi peran dalam sinetron PalTV yang berjudul Adek Misan dan Kanaya untuk beberapa episode. Di luar dari itu juga pernah membintangi Film Bertemu kerja sama dengan Kemenparekraf.

Pria yang memiliki hobi nonton, puisi, travelling, dan makan ini selama lima tahun juga menjadi icon presenter religi PalTV seperti Cawisan dan Ngelipurke Ati bersama Ustadz Taufik Hasnuri dan sampai saat ini, masih menekuni profesi di dunia pertelevisian, baik PalTV maupun TVRI Sumsel. 

"Pokoknya semua dijalani dengan kerja keras agar memberikan hasil yang maksimal, mengikuti perkembangan zaman, pada tahun 2016, mulai melirik media sosial di mana baru pertama kali membuat akun Instagram. Dengan nama @mangcek_abie_paltv dan sekarang sudah memiliki 115k followers. Dengan Brand Ambasador Toko HP, Klinik Kecantikan serta Produk Skincare di Kota Palembang yang mempercayakan aku untuk mempromosikan produk mereka" terangnya.

“Hidup ini jangan dibawa susah, enjoy aja. Sering aja upload yang lucu-lucu yang bikin netizen terhibur apalagi bagi mereka yang sedang banyak masalah. Makanya aku punya banyak followers. Kalau banyak followers kan banyak juga yang lihat postingan aku, terutama promo produk,” terangnya.

Menurut pria berkacamata ini, sekarang ini memutuskan untuk lebih fokus mengembangkan usaha miliknya yaitu Wedding Organizer MAC dan Agen Pencari Bakat MAC Talent yang menampung anak-anak muda untuk dilatih Public Speaking, Acting, Modelling dan juga menjadi MC berbagai acara seperti pernikahan, adat Palembang, Gathering, dan lainnya. Bahkan untuk melakoni karir sebagai MC Pernikahan dan kerap terbang ke luar kota seperti Surabaya, Bandung, Jakarta, Medan, dan kota lainnya.

"Biasanya, yang mengundang untuk menjadi MC di luar kota ini, pernikahan dari anak pengusaha-pengusaha asal Palembang yang ada di perantauan, seperti keluarga Hatta Rajasa, Anwar Fuadi, Zainal Songket, dan lainnya,” pungkasnya. (edi)

Kredit

Bagikan

BERITA TERKAIT