Pasca Lakukan Operasi Pemotongan Lambung, Melly Goeslaw Jadi Cepat Kenyang

user
Budiman 05 Oktober 2022, 08:39 WIB
untitled

Krsumsel.com - Wanita yang dijuluki sebagai Queen of Soundtrack tersebut muncul dengan tubuh ramping.

Usut punya usut, ternyata berat badan Melly turun drastis berkat operasi pemotongan lambung atau dalam istilah medis disebut bariatric surgery. Di mana hal itu memengaruhi pola makan serta gaya hidupnya.

"Aku akhirnya operasi potong lambung. Lambung dipotong 85%. Berat badan turun karena lambung dipotong itu, jadi makan sedikit, baru satu sendok sudah kenyang. Sekarang sudah nggak bisa begadang karena jam sepuluh (malam) sudah ngantuk," kata Melly ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu.


1. Diet Lelah Fisik dan Mental

Operasi pemotongan lambung dipilih oleh Melly Goeslaw setelah usaha diet yang dianggap melelahkan fisik dan mentalnya. Sampai akhirnya ia mendapatkan saran dari sesama musisi yakni Tompi untuk lakukan bariatric.

"Aku sudah melakukan suntik kurus, minum obat diet. Udah capek-capek turun 10 kilo, besoknya naik 15 kilo, gitu terus bertahun-tahun. Setelah bertahun-tahun itu aku obes, akhirnya direkomendasiin sama Tompi untuk bariatric," aku Melly.

2. Diabetes Sembuh
Secara kebetulan Melly Goeslaw memiliki penyakit bawaan yakni diebetes. Usai melakukan operasi pemotongan lambung, diabetesnya pun hilang.

"Kebetulan aku diebet, jadi itu langkah paling benar. Setelah operasi diabet hilang, sembuh, terus berat badan aku turun turun turun. Aku juga udah stop rokok, karena bawaannya nggak pengin. Lihat bungkusnya aja udah mual," tutur pelantun tembang Dahsyat ini.(*)

 

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan