Proses Berhijab Dikritik, Wanda Hamidah: Saya Hijab untuk Kenyamanan

user
Budiman 30 September 2022, 08:42 WIB
untitled

Krsumsel.com - Ia mengaku keinginan menutup aurat datang karena proses pendewasaan diri inginkan yang terbaik.

"Alasannya lebih ke proses hidup ya. Semakin berumur, semoga semakin baik. Tapi yang bisa saya katakan, saya nyaman. Pokoknya saya melakukannya karena hati," kata Wanda ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (29/9).


1. Tak Ada Pengalaman Spiritual

Beberapa publik figur mendapatkan pengalaman bermakna sebelum berhijab salah satunya lewat mimpi. Namun hal tersebut tidak dialami oleh Wanda Hamidah.

"Nggak ada pengalaman spiritual seperti mimpi. Memang pengalaman aja, proses kehidupan aja. Setiap manusia punya proses kehidupan yang berliku-liku, banyak cobaan," lanjut ibu dari tiga orang anak ini.

2. Mendapat Komentar Miring Netizen
Saat pertama kali memutuskan berhijab dan mengunggahnya di media sosial, Wanda Hamidah mendapat kritik dari netizen. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Wanda mengaku tidak terlalu memusingkan. Karena ia berhijab bukan untuk menyenangkan siapapun selain dirinya sendiri.

"Komentar negatif nggak papa, mana ada publik figur nggak dapat komentar negatif. Tapi kembali lagi saya berhijab buat kenyamanan saya, bukan buat meng-entertain netizen. Biarkan saya berproses sebagai manusia yang tidak sempurna ini," tandas Wanda.(*)

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan