Usai Bacakan Pledoi, Medina Zein Jatuh Pingsan

user
Budiman 23 September 2022, 08:46 WIB
untitled

Krsumsel.com -  dengan terdakwa Medina Zein kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (21/9/2022).

Sidang kali ini beragendakan pembacaan pledoi atau nota pembelaan dari pihak Medina Zein. Tak hanya kuasa hukum, Medina Zein juga terlihat ikut membacakan pledoi sebagai pembelaannya atas tuntutan Jaksa.

"Mudah-mudahan pledoi aku bisa menjadi pertimbangan hakim," kata Medina Zein usai sidang sambil berjalan menuju ruang tahanan Pengadilan.


1. Pingsan

Selepas Maghrib, Medina Zein tampak keluar dari ruang tahanan untuk dibawa kembai ke rumah tahanan Pondok Bambu didampingi suaminya, Lukman Azhari dan beberapa petugas.

Sesaat menaiki mobil tahanan, Medina Zein tiba-tiba terjatuh hingga tak sadarkan diri. Lukman Azhari dan beberapa petugas yang berada di dekat Medina Zein pun dengan sigap langsung mengangkat tubuh Medina masuk ke mobil tahanan dan dibaringkan.

Menurut Lukman Azhari, sebelum dibawa kembali ke Rumah Tahanan Pondok Bambu, Medina akan dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu. "Mau ke rumah sakit dulu ya," kata Lukman Azhari.

2. Ditahan di Rutan Pondok Bambu

Medina Zein menjadi terdakwa dua kasus berbeda, yakni kasus pengancaman atas laporan Uci Flowdea dan pencemaran nama baik atas laporan Marissya Icha. Medina Zein ditahan di rutan Polda sejak 7 Juli 2022. Kemudian ia dipindah ke Rutan Pondok Bambu akhir Agustus 2022.

Saat ini Medina masih menjalani persidangan untuk menentukan nasibnya. Pada sidang yang berlangsung pada Senin (19/9/2022), Jaksa menuntut Medina Zein dengan hukuman 1 tahun 6 bulan penjara untuk perkara pengancaman dan menuntut 1 tahun penjara untuk kasus pencemaran nama baik.(*)

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan