Cara Sederhana Ananda Omesh Bangun Kesadaran Sikat Gigi pada Anak Sejak Dini

user
Budiman 14 September 2022, 14:40 WIB
untitled

Krsumsel.com - Yang menarik, cara yang lakukan oleh Omesh dan Ayu sangat sederhana.

Bukan mengingatkan, justru Omesh dan Ayu justru lebih mencontohkan supaya anak-anaknya mau menjaga kesehatan pada gigi.

"Menurut kita kalo mengajarkan cukup sulit tapi yang paling mudah itu bukan mengajarkan tapi mencontohkan," kata Omesh di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (13/9/2022).


1. Mencontohkan
"Jadi kita nyontohin aja, jadi istilahnya itu kayak ngiklan aja. Kita mau ke dokter gigi 'aku mau ke dokter gigi, mau ikut enggak tapi abis itu kita ke mall, jalan jalan'. tapi dia ngeliat dulu orangtuanya, biar mereka yang penasaran sendiri 'ini apa sih, ini apa sih'," tambah Omesh.

Bagi Omesh dan Dian Ayu, kesehatan gigi sangatlah penting. Menurutnya, banyak penyakit yang muncul berawal dari gigi.

 

2. Kesehatan Gigi Penting

"Kesehatan gigi pastinya penting banget ya karena banyak sekali penyakit yang mulainya dari gigi. Karena banyak syaraf untuk kesehatan gigi," kata Omesh.

Omesh termasuk artis yang mengalami masalah dengan gigi. Sejak kecil, Omesh mengaku, tidak pernah merasakan sakit gigi yang cukup parah.


"Gua dulu ke dokter gigi aja takut. Tapi untungnya gua enggak pernah sakit gigi ngerasainnya sampe bengkak dari kecil masuk ke rumah sakit juga jarang. Cuma terakhir itu memang harus cabut gigi bungsu itu aja," kata Omesh.

"Itu memang karena menggangu, ya itu emang kasus besar. Tapi maksudnya kalo masa kecil karena gigi bolong harus ditambal gitu gitu aku lebih sering terus terang. Tapi aku pake kawat gigi, perawatan, karena memang ya itu lah kurang informasi jaman dulu kali ya, mungkin. Sekarang kan lebih mudah mengakses informasi itu dengan handphone canggihnya," tutup Dian Ayu.(*)

 

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan