Kini Bangga Jadi Seorang Pelawak, Narji: Lawak Sudah Bisa Menghidupi Seseorang

user
Budiman 14 September 2022, 08:18 WIB
untitled

Krsumsel.com - Mulai dari pengalaman yang menyenangkan hingga kurang menyenangkan pastinya sudah dirasakan oleh lelaki berusia 45 tahun ini.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/9) Narji menceritakan bagaimana masanya ketika awal merintis karir untuk menjadi seorang pelawak. Namun pada masa sekarang ini, justru berbanding terbalik karena banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk menjadi pelawak.

"Di era kita dulu, orang ikut lomba lawak aja diketawain. Tapi jaman sekarang orang berlomba-lomba untuk jadi pelawak, berarti dunia lawak adalah dunia yang sudah bisa mengeksiskan nama seseorang dan membesarkan nama seseorang," ungkap Narji.


1. Beri Penghidupan

Narji juga menilai pelawak saat ini sudah menjadi sebuah profesi yang tidak hanya bisa membesarkan nama seseorang. Tapi juga bisa memberikan kehidupan bagi para pelakunya.

"Sekarang kita lihat, mas Eko bukan hanya jadi pelawak, ada bang Komeng, ada bang Jarwo, artinya dunia lawak sudah bisa menghidupi seseorang dan menjadi profesi yang didambakan seseorang," ujarnya.

2. Profesi Idaman
Selain itu, melihat banyaknya komedian muda yang bermunculan, Narji pun mengatakan bahwa hal ini memang seharusnya terjadi. Menurutnya, pelawak adalah profesi yang didambakan oleh anak-anak muda.

"Setiap pelawak ada masanya, dan setiap masa ada pelawaknya, gue bangga, artinya makin banyak orang yang pengin jadi pelawak," tukasnya.(*)

 

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan