Dapat Banyak Somasi, Pesulap Merah Gandeng Pengacara Sunan Kalijaga

user
Budiman 08 September 2022, 08:32 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Selain mendapat pujian, tak sedikit juga dari masyarakat yang kecewa terutama orang-orang yang merasa nama baiknya dirugikan.

Bahkan, beberapa di antara mereka yang tak suka, terang-terangan menantang berduel dan mengancam mempidanakan dengan membuat laporan polisi. Diketahui, Marcel dilaporkan Gus Samsudin dan Persatuan Dukun ke polisi. Marcel juga mendapat somasi dari Rara Pawang Hujan dan Persatuan Debus di Banten. Menghadapi perkara hukum tersebut, Marcel pun menggandeng pengacara Sunan Kalijaga.

"Ketika saya mendampingi seseorang, saya lihat dia pantas didampingi, artinya Marcel ini sosok Entertainer yang tidak ada niatan menyerang organisasi, kelompok apapun karena dia tidak senang buat kegaduhan, tapi niat hanya menghibur, mengedukasi masyarakat," kata Sunan di kawasan PIK 2, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Terjerat Kasus Prostitusi Anak di Bawah Umur, Cynthiara Alona Akui Sudah Bebas dari Penjara Namun Sedang Dilanda Masalah
"Makanya saat dia menghubungi saya, berawal dari ustaz Derry Sulaiman, maka saya mendengarkan, selama ini sejalan dengan agama kita dan tidak ada maksud menyerang kehormatan dan merugikan seseorang, saya rasa tidak ada persoalan hukum," kata Sunan.


1. Tak Ada Niat Mencemarkan Nama Baik
Sunan juga mengimbau kepada orang-orang yang tak suka dengan Marcel agar menyelesaikan perkara dengan cara kekeluargaan, ketimbang harus menempuh jalur hukum.

"Saya pastikan Marcel tidak ada niatan mencemarkan nama baik atau pun menyerang kehormatan seseorang apalagi merugikan. Kalaupun ada orang dirugikan maka pada prinsipnya kami membuka ruang untuk silaturahmi karena sebaik-baiknya persoalan itu bisa diselesaikan tdak harus melalui jalur hukum," ujarnya.

"Apalagi ada instruksi dari bapak Kapolri bahwa segala persoalan terkait pencemaran nama baik bisa dilakukan dengan Restorative justice, tidak harus melulu dbawa ke meja hijau tapi bisa juga selesai di meja makan," tuturnya.

2. Senang Banyak Dapat Support
Sementara itu, Marcel mengaku senang aksinya mendapat dukungan dari Sunan Kalijaga dan juga dari masyarakat lainnya.

"Senang banyak yang support, teman pengacara, teman artis, PBNU, MUI. Seharusnya memang kita harus peduli dengan bangsa ini, bukan malah saling serang. Karena yang saya bongkar yang menipu. Lebih tepatnya, saya mengedukasi masyarakat agar tidak dibodoh-bodohi. Karena miris banget banyak yang dirugikan, yang seharusnya uangnya bisa dipakai berlibur dengan keluarga, malah dipakai untuk pengobatan yang sebenarnya hanya trik," kata Marcel.(*)

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan