Pajang Foto Mendiang Ibunda, Roro Fitria: Nyai Yakin Bunda Selalu Nemenin

user
Budiman 06 September 2022, 08:22 WIB
untitled

Krsumsel.com - Bayi laki-laki nan menggemaskan itu diberi nama Muhammad Sulthan Al-Fathier.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (1/9) malam, Roro Fitria kembali menceritakan momen ketika ia masih berada di ruang bersalin. Wanita 32 tahun ini menjelaskan bahwa ruang tempat ia bersaling telah dihias sedemikian rupa. Yang unik adalah, foto mendiang sang bunda juga terpampang tepat di depan kasur ia berbaring.

"Yang haru itu, kamar bersalinnya memang sudah didekorasi sedemikian rupa dengan bunga di semua dinding. Terus ada foto almarhumah mama di depan tempat tidur," ungkap Roro Fitria.


1. Sebagai Doa

Roro Fitria mengungkapkan, meskipun tak hadir secara langsung, tapi dengan adanya foto tersebut, membuatnya kuat untuk menjalani persalinan, karena merasa ditemani oleh ibunya.

"Digantikan dengan foto itu, nyai sangat yakin dengan kekuatan doa, kehadiran bunda terasa secara tidak langsung melalui foto itu Nyai yakin bunda selalu nemenin Nyai," tukasnya.

2. Foto Berdua Bareng Suami
Selain foto sang bunda, tepat di sebelahnya juga terpajang foto dirinya dengan sang suami. Di mana busana yang dikenakan mereka sama dengan busana yang dikenakan mendiang ibunya.

"Di sebelah ada foto Nyai sama mas papa dangan mengenakan baju kebaya yang warnanya sama dengan almarhumah. Ini momen yang ditunggu almarhumah, tapi Allah berkehendak lain. Nyai sampai sekarang masih nggak bisa berkata apa-apa," ujarnya.

 

3. Merasa Ditemani
Roro Fitria menuturkan bahwa tak ada nasihat dari sang bunda, karena ibunya meninggal dunia saat ia masih mendekam di balik jeruji. Meski begitu, ia percaya bahwa secara tidak langsung sang bunda menemaninya ketika bersalin dan setiap merawat sang buah hati.

"Belum ya, karena kan tempo hari belum sempat berpesan apa-apa cuma, yang mama inginkan, Nyai cepat menikah karena ingin gendong cucu," tuturnya.(*)

 

 

 

 

SUMBER

Credits

Bagikan