Sempat Jatuh Bangun, Riffan Bagikan Tips Agar Bisa Sukses Jadi Selebgram dan Youtuber

user
Budiman 30 Agustus 2022, 15:03 WIB
untitled

Krsumsel.com -  Awalnya, Riffan hanya sekedar iseng mengcover lagu-lagu hits di masanya. Suara merdu dan karakter vokalnya yang unik lantas dinotice juga oleh netizen.

Riffan sendiri butuh waktu sekitar 1 tahun untuk bisa berada di posisinya sekarang. Hal itu tentu saja tidak lepas dari dukungan orang-orang terdekat Riffan, baik itu teman satu circle hingga rekan kerja.

Akan tetapi, untuk bisa jadi seorang selebgram ternyata tidak sesimple yang kita kira. Riffan harus menghadapi berbagai tantangan dengan kepala dingin dan lapang dada. Bersikap baik dan menjaga nama baik sudah menjadi tanggung jawab terbesarnya.

"Saya seringkali mendapatkan banyak DM negatif dari orang tidak dikenal yang ingin menjatuhkan, terkadang komentar-komentar pedas juga ada," ungkap pemilik akun Instagram @riffan19_ itu kepada awak media belum lama ini.

Selain terkenal di Instagram, Riffan juga terkenal di kanal YouTube hingga Facebook berkat suara emas yang dimilikinya. Hal tersebut dibuktikan bahwa setiap kali mengcover lagu, kontennya selalu ditonton dan disukai oleh ribuan orang. Kira-kira apa ya tipsnya?


1. Tips Jadi Selebgram Sukses Ala Riffan

Honor dari endorse tentu bukanlah angka yang kecil, hal itulah yang saat ini Riffan rasakan menjadi seorang selebgram sukses yang dibanjiri endorse. Sebelumnya, Riffan juga pernah mengungkapkan rahasianya menjadi seleb sukses seperti saat ini.

"Pertama, rajinlah aktif di Instagram dengan membawa passion kamu, apakah joget ala TikTokers, tutorial makeup atau cover lagu. Jangan lupa juga untuk membenahi feed kamu supaya lebih rapi dan menarik dikunjungi. Seperti menyamakan tone foto atau membuat Highlight dengan cover yang senada," papar Riffan.

Terakhir adalah tips yang paling penting, yaitu memberikan efek positif kepada semua orang, dengan begitu kamu akan memiliki tempat di hati para followers.

"Menjadi selebgram sama halnya menjadi public figure yang harus memberikan contoh positif, attitude tetap nomor satu," tutupnya.(*)

 

 

 

SUMBER

Kredit

Bagikan