Schwantz soal Rossi: Balapan Jadi Menyenangkan jika Bisa Menang

oleh -82 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Kevin Schwantz, legenda grand prix, mengomentari kesulitan yang dihadapi rider kawakan Valentino Rossi di MotoGP 2021 sejauh ini.

Rossi menjalani musim terburuknya dengan cuma bisa meraih 4 poin dari empat seri balapan di awal musim ini. Cuma satu kali ia finis di zona poin, lewat finis ke-12 pada seri pembuka di Qatar.

“Buat seorang rider, tidak mampu bersenang-senang di atas motor adalah salah satu hal rumit yang mesti dihadapi. Situasi Rossi mengingatkanku akan salah satu pengalamanku sendiri di balapan-balapan awal 1995,” kata Schwantz seperti dilansir Motosan.

“Ia finis jauh di belakang, dalam hal waktu maupun posisi dalam balapan, dan ia tak bisa bersaing mengejar podium atau kemenangan, seperti yang dulu ia mampu lakukan.”

“Balapan jadi menyenangkan karena para rider suka menang. Tapi jika opsi itu sudah tidak lagi ada, membalap jadi tak lagi menyenangkan,” tutur juara dunia 500cc 1993 itu.

Kevin Schwantz, yang pensiun di tahun 1995 usai sempat membalap di tiga seri awal musim tersebut, masih yakin Valentino Rossi bisa unjuk gigi lagi. Tapi situasi The Doctor saat ini tak pelak membuatnya bersimpati.

“Aku risau dengan dirinya, aku tak suka melihatnya sedemikian jauh di belakang. Di Qatar ia kelihatan bisa lebih baik lagi, tapi ia punya masalah di Portugal dan Jerez,” katanya.

“Mungkin ia tak nyaman dengan motornya, mungkin ada sesuatu yang baru di motor Yamaha yang lebih cocok buat rider lain ketimbang dirinya. Aku yakin ia masih bisa kompetitif.”

“Rossi mungkin menduga bahwa melaju di sirkuit yang sudah ia kenal dan pernah dimenanginya akan dapat membantunya. Tapi faktanya sejauh ini ia masih menderita,” sebut Schwantz.(*)

 

 

 

 

SUMBER