Satu warga Bangka Tengah terkonfirmasi positif COVID-19

oleh -167 views

Koba, Babel, KR Sumsel – Satu warga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkonfirmasi positif terserang virus COVID-19.

“Satu warga berinisial Sg (38) warga Kecamatan Simpangkatis memang terkonfirmasi positif virus COVID-19,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, sebelumnya daerah itu sempat berada di zona hijau kasus virus corona karena delapan atau semua pasien positif dinyatakan sembuh.

“Namun hari ini muncul satu kasus berdasarkan hasil swap pihak Pemprov Bangka Belitung,” ujarnya.

Ia mengatakan pasien itu telah menjalani karantina di rumah karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk penanganan medis lebih lanjut.

“Satu pasien positif corona ini merupakan hasil penelusuran atau tracking terhadap warga yang pernah terkontak langsung dengan pasien positif sebelumnya,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan kembalinya muncul satu kasus maka menunjukkan bahwa penyebaran virus masih mengkhawatirkan dan patut diwaspadai.

“Dengan kasus ini menunjukkan virus masih tetap menyebar dan kami minta warga tetap waspada, patuhi protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya. (anjas)