Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Adakan Kegiatan Outbound Untuk Anak Perbatasan

oleh -782 pembaca
Long Bagun, KRSUMSEL.com – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Kotis mengadakan kegiatan outbound untuk anak-anak di Desa Batu Majang Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.
Kegiatan outbound ini juga menggandeng Pemuda Karang Taruna Desa Batu Majang yang melibatkan 90 anak-anak Desa Batu Majang, dirilis didesa Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Jumat (13/11/2020).
Outbound ini bertujuan untuk melatih melawan rasa takut menghadapi rintangan yang di berikan seperti melintasi jembatan tali, naik togel turun hesti, serta luncuran flying fox yang tentunya sudah di pastikan aman untuk anak-anak.
Tidak hanya itu mereka juga di latih untuk bekerjasama dengan tim menyelesaikan beberapa permainan kelompok antara lain mengisi air dalam botol, memindahkan sarung secara estafet dan juga estafet karet gelang yang membutuhkan kerjasama tim dan kekompakan.
Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Mayor Andy Irawan S.H mengatakan, ” Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan karakter anak-anak sejak dini, mengajarkan tentang kerjasama tim, kebersamaan dan kekeluargaan”. Ujar Andy.
Bapak Lenjau (46) salah satu orang tua anak-anak peserta outbound sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ” Saya selaku orang tua sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bapak TNI yang memberikan pendidikan karakter dan melatih mental anak-anak, karena di tengah pandemi Covid-19 ini perlu adanya kegiatan yang membantu untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak”. Ungkap Lenjau. (****)