Satgas: 2 Juta Lebih Warga Sulsel Telah Divaksin

oleh -66 pembaca

Makassar, KRsumsel.com -Satuan Tugas COVID-19 Sulawesi Selatan merilis sebanyak lebih dari 2 juta warga provinsi itu telah divaksin dosis 1 sampai 3 September 2021.

 

“Selamat kepada 2 juta lebih masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis I di Provinsi Sulawesi Selatan. Teman-teman tenaga kesehatan dan seluruh pihak yang terlibat diucapkan terima kasih atas capaian tersebut,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sulsel Muhammadong di Makassar, Selasa (14/9).

 

Berdasarkan data Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), total penerima vaksin dosis I di Sulsel telah mencapai 2.016.854 orang atau 28,57 persen. Sedangkan penerima dosis II sebanyak 1.154.206 orang atau 16,40 persen.

 

Muhammadong mengatakan pihaknya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di daerah melalui seluruh puskesmas di setiap kecamatan, khususnya vaksinasi dosis II guna mencegah lonjakan penerima vaksin dosis ini.

 

“Jadi jangan heran jika Puskesmas di daerah lebih memprioritaskan penerima vaksin dosis II, ini pun atas instruksi pemerintah pusat,” ujarnya.