Rumah Petani Mukomuko Hangus Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

oleh -400 pembaca

Mukomuko, KRsumsel.com – Kebakaran menghanguskan satu bangunan rumah milik petani di Desa Pasar Sebelah, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut.

“Identitas korban kebakaran rumah ini, yakni M Amran Fauzi Hidayat (51), petani di Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko,” kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya, di Mukomuko, Jumat.

Kapolres menerima laporan terkait kejadian peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu bangunan rumah milik petani di Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko dari personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Kota Mukomuko.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kejadian kebakaran bangunan rumah tersebut berawal pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, anak korban bernama Latif terbangun karena asap dan melihat di ruang tamu sepeda motor Yamaha Mio J sudah terbakar.

Kemudian, api mulai menjalar ke seluruh dinding rumah yang terbuat dari bahan papan, lalu Latif langsung memanggil orang tuanya yang sedang tidur di kamar belakang untuk memadamkan api tersebut.

Tidak lama setelah kejadian tersebut, api dapat dipadamkan oleh warga, dan kebetulan saat itu hari hujan deras, sehingga membantu memadamkan api yang membakar bangunan rumah tersebut.

Akibat kejadian tersebut, katanya, petani ini mengalami kerugian sekitar Rp35 juta karena sebagian besar isi rumahnya dan sepeda motor Yamaha Mio J bernomor polisi BD 4893 NL hangus terbakar.

Ia mengatakan, tindakan yang diambil oleh personel polisi yang berada di tempat kejadian kebakaran rumah mencari data, untuk memastikan penyebab kebakaran bangunan rumah milik petani tersebut.

Sejumlah personel Kepolisian Sektor Kecamatan Kota Mukomuko bersama-sama dengan warga sekitar bergotong-royong membersihkan puing-puing bangunan rumah petani yang hangus terbakar.(Anjas)