RSUD Kendari Rawat Pasien COVID-19 Tersisa Tujuh Orang

oleh -128 pembaca

Kendari, KRsumsel.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini merawat pasien terinfeksi COVID-19 tersisa tujuh orang dalam masa penyembuhan.

 

Direktur RSUD Kendari Sukirman di Kendari, Minggu, mengatakan pasien COVID-19 yang saat ini menjalani perawatan dalam masa penyembuhan di rumah sakit itu bukan hanya warga daerah itu.

 

“Per 5 Agustus total pasien yang dirawat tujuh orang, tiga orang warga Kota Kendari, empatnya warga dari luar daerah,” kata dia.

 

Sukirman menerangkan, jumlah pasien tersebut sudah terjadi sejak tiga hari yang lalu, dikarenakan terus bertambahnya pasien COVID-19 yang sembuh.

 

“Mudah-mudahan besok sudah sembuh semua, karena tujuh orang ini pasien lama yang belum sembuh,” ujar dia.

 

Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Kendari secara umum menunjukkan tren pasien sembuh sejak satu bulan terakhir. Hal itu juga berdampak pada menurunnya pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kendari Alghazali Amirullah meminta agar seluruh masarakat di daetah itu tetap disiplin menerapkan prokokol kesehatan utamanya 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

“Kita selalu mengimbau masyarakat jangan lengah, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir,” kata Algazali.

 

Satgas COVID-19 setempat mencatat, jumlah kasus positif COVID-19 per 5 September 2021 sebanyak 7.638 orang, kasus sembuh sebanyak 7.316 orang, menjalani perawatan atau isolosi mandiri tanpa gejala sebanyak 227 orang dan pasien meninggal sebanyak 95 orang.(Anjas)