PWI Pagaralam Masa Bhakti 2020-2023 Dikukuhkan: Harapan Wako Di era digital insan Pers Bermartabat dan Profesional Demi Pagaralam Maju

oleh -349 pembaca

PAGARALAM, KRSUMSEL.COM- Acara Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan indonesia ( PWI ) kota pagaralam, untuk Pengurus masa bhakti tahun 2020-2023 resmi dilantik, acara yang dipusatkan di Aula Gedung seminar Hotel Gunung gare minggu (29/11), dengan penuh khidmat serta tetap menegdepankan protokol kesehatan.

Dalam Acara Pelantikan dan pengambilan Sumpah Pengurus PWI kota pagaralam, Ketua PWI Sumatera Selatan H. Firdaus Komar, yang di dampingi Kepala Bidang Organisasi Anuar Rasuan, dihadiri Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Kajari Kota Pagaralam M Zuhri, Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Kurniawan, Kasat Pol PP Kota Pagaralam Mastullah dan puluhan anggota PWI Kota Pagaralam.

Prosesi pelantikan pengurus PWI Kota Pagaralam periode 2020 – 2023 ini, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan pataka dari Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar kepada Ketua PWI Kota Pagaralam Asnadi M Aridi, dilanjutkan penyematan PIN PWI oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH kepada Ketua PWI Kota Pagaralam.

Ketua PWI Kota Pagaralam Asnadi M Aridi menyatakan, bahwa kepengurusan PWI Kota Pagaralam telah memasuki periode kedua dan tahun keempat. Tentunya, memasuki usia kepengurusan ini, telah banyak program kegiatan yang dijalankan, dalam hal meningkatkan kemampuan wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Memasuki periode kedua kepengurusan ini, kita harus semakin lebih profesional lagi, dengan cara menjalin kerjasama yang baik bersama perangkat Dusun, untuk mengembangkan keberadaan jurnalis masuk desa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, bahwa rekan-rekan wartawan tergabung di PWI, apa yang menjadi tujuan dari Negara, tentu menjadi tujuan dari PWI.

Artinya, tidak akan pernah mengingkari NKRI, persatuan dan makna dari kemerdekaan Republik Indonesia, karena wartawan berada di tengah-tengah dari pencapaian tujuan Negara.

“Secara organisasi kita punya tanggungjawab, untuk membawa PWI berperan dan berkontribusi, baik secara personal maupun keorganisasian, yang mempunyai tanggungjawab untuk melaksanakan tanggungjawab fungsi pers. Fungsi pers itu sendiri mulai dari fungsi pendidikan, menyampaikan informasi dan kontrol sosial,” pungkasnya.( ca )