Program Merakyat Terus Bergulir, Pembangunan Wajib Tetap Berjalan

oleh -186 pembaca

MUARA ENIM, KRSumsel.com – Program Merakyat Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus bergulir. Buktinya, kegiatan safari Jumat dan Program Bupati Ngantor Di Desa (Bunga Desa), kali ini giliran Desa Alai dan Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, pada Jumat (19/3/2021).

Kegiatan kunjungan dalam program Bunga Desa ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya, dimana sebelumnya Plh Bupati telah berkunjung di Kecamatan Ujan Mas.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM, yang didampingi istri Hj Reni Nasrun Umar yang juga menjabat sebagai Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan, menerima kritik dan saran sekaligus aspirasi dari masyarakat Desa Tapus dan Desa Alai Kecamatan Lembak.


Dalam sambutannya Nasrun Umar, mengatakan, kehadirannya ditengah masyarakat, dimana sesuai dengan tujuan program bunga desa ini, tidak lain untuk mengetahui permasalahan yang ada sampai tingakat desa. Sekaligus melanjutkan program pembangunan yang telah direncanakan dengan baik.

 

“Alhmdulillah dalam kegiatan Bunga Desa ini kita dapat menjalin silaturhami dan juga berdialog untuk menyampaikan apa saja permasalahan di desa, agar dapat bersama-sama mencarikan solusinya dalam pembangunan,” jelasnya.

Ia juga, menyampaikan rasa bahagia dan harunya atas antusias dan keramahan penerimaan warga setempat. Selain berdialog bersama warga, ia yang juga didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono SH dan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Samudra Kelana, menyerahkan beberapa bantuan kepada Kepala Desa, pengurus masjid dan karang taruna.

 

Plh. Bupati juga menyerahkan secara simbolis Kartu AK-1 bagi para pencari kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan E-KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muara Enim kepada warga di masing-masing desa.

“Kegiatan Bunga Desa ini merupakan bagian dari program Kabupaten Muara Enim Merakyat yang sangat relevan dan baik dalam menjembatani interaksi maupun komunikasi antara pemerintah, khususnya pimpinan dengan masyarakat,” tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa kegiatan fisik yang telah dialokasikan dari dana APBD Kabupaten Muara Enim di tahun anggaran 2021 untuk Kecamatan Lembak, antara lain pembangunan siring Desa Alai Selatan, Pembangunan Siring Jalan lingkar Dusun II Desa Tapus, Pembangunan Siring Desa Lembak, Peningkatan Jalan Muara Sungai sampai batas Prabumulih, Peningkatan Jalan Desa Tapus sampai Kramat Puyang, Rehab jalan Dusun II Desa Tanjung Baru sampai Desa Lembak, rehab jalan Dusun IV Desa Aur Duri.(adv/ndi)