Prancis Terbuka 2021: Thiem Tersingkir, Osaka Didenda 15 Ribu Dolar

oleh -70 pembaca

Paris, KRSUMSEL.com – Babak pertama Prancis Terbuka 2021 sudah dimulai. Kejutan sudah muncul, dengan terdepaknya unggulan keempat Dominic Thiem dari petenis non-unggulan.

Di lapangan Philippe-Chatrier, Minggu (30/5/2021) waktu setempat, Thiem yang berhadapan dengan Pablo Andujar (Spanyol) tampak akan memenangi laga dengan mudah. Ia menang di dua set pertama dengan skor 6-4, 7-5.

Namun petenis peringkat 68 itu rupanya berhasil bangkit. Thiem, yang pernah menjadi runner-up Prancis Terbuka 2018 dan 2019, dibuat tak berdaya di tiga set berikutnya. Andujar menang 6-3, 6-4, 6-4 dan melaju ke babak kedua, menanti pemenang Radu Albot vs Federico Delbonis.

PARIS, FRANCE - MAY 30: Dominic Thiem of Austria reacts in his First Round match against Pablo Andujar of Spain during Day One of the 2021 French Open at Roland Garros on May 30, 2021 in Paris, France. (Photo by Julian Finney/Getty Images)Thiem tak berdaya di hadapan Andujar. Foto: Getty Images/Julian Finney

Alexander Zverev juga harus berjuang lima set untuk melaju ke babak kedua. Unggulan keenam asal Jerman itu kalah dua set lebih dulu sebelum akhirnya menang 3-6, 3-6, 6-2, 6-2, 6-0 atas kompatriotnya, Oscar Otte. Zverev akan melawan Roman Safiullin (Rusia) di babak kedua).

Stefanos Tsitsipas tak menemui kesulitan berarti saat melawan petenis tuan rumah Jeremy Chardy. Unggulan kelima asal Yunani itu menang 7(8)-6, 6-3, 6-1 untuk melaju ke babak kedua. Ia kini menanti pemenang Sebastian Korda vs Pedro Martinez.

Di tunggal putri, pembahasan terfokus pada aksi Naomi Osaka yang menolak berbicara pada media sesudah memenangi laga melawan Patricia Maria Tig (Rumania) dengan skor 6-4 7-6(4). Ia dijatuhi denda 15 ribu Dolar AS, dan berpotensi didiskualifikasi jika terus melakukan hal serupa.

Sebelumnya, Osaka memang sudah memberi pengumuman bahwa ia tak mau berbicara kepada media seusai laga, untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental para pemain. Namun tampaknya panitia tak setuju dengan langkah Osaka.

Babak pertama Prancis Terbuka akan berlanjut hari ini. Sejumlah petenis unggulan belum bermain, termasuk juara bertahan Rafael Nadal dan Iga Swiatek.(adp/yna)

 

 

 

SUMBER