Polres Tarakan Amankan 73 Gereja Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

oleh -63 pembaca
Tarakan, KRsumsel.com – Polres Tarakan pada Operasi Lilin Kayan 2020 akan mengamankan 73 Gereja saat pelaksanaan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.
“Kita akan membantu mengamankan 73 Gereja dibantu dari TNI dan Pemkot Tarakan. Sedangkan pada malam Tahun Baru akan melaksanakan patroli,” kata Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira di Tarakan, Senin.

Polres Tarakan akan bekerja Brimob Polda Kalimantan Utara untuk melakukan sterilisasi lingkungan Gereja sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, didirikan empat pos terpadu, ada pos pelayanan dan pos pengamanan. Untuk pos pengamanan ditempatkan di Bandara Juwata dan Pelabuhan SDF, sedangkan pos pelayanan ditempatkan di Pantai Amal dan pusat perbelanjaan Gusher.

Penempatan pos pelayanan di Pantai Amal dan pusat perbelanjaan Gusher, untuk mengantisipasi warga yang liburan di kawasan tersebut dan berkumpulnya warga lebih banyak.

“Guna mengantisipasi penyebaran COVID dengan dilakukannya patrol di kawasan tersebut,” kata Fillol.

Setiap pos pengamanan dan pos pelayanan ada lima sampai enam personel Polres Tarakan ditambah dari instansi lainnya seperti TNI dan Pemkot Tarakan.

Operasi Lilin Kayan 2020 mulai dilaksankan pada 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 dengan tema “Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Kayan 2020 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021”.

Gelar pasukan Operasi Lilin Kayan 2020 dilaksanakan di halaman Mapolresta Tarakan dengan Inspektur Upacara Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira dihadiri pula Wakil Wali Kota Tarakan Effendhi Djuprianto.(Anjas)