Polres Polman Temukan Masih Banyak Melanggar Prokes

oleh -93 pembaca

Mamuju, KRsumsel.com – Polres Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menemukan masih banyak masyarakat melanggar protokol kesehatan (Prokes).

 

“Dari kegiatan patroli melalui Operasi Yustisi penegakan prokes ditemukan masyarakat melanggar prokes dengan tidak memakai masker,” kata Kabag logostik Polres Polman Kompol Muh Fahruddin di Mamuju, Jumat.

 

Ia mengatakan, polres Polman kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memakai masker dan petugas polres Polman kemudian memberikan masker gratis.

 

Menurut dia, Polres Polman terus melakukan Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Kabupaten Polman.

 

“Patroli secara rutin juga menyasar tempat rawan kejahatan, guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas dan mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

 

Selain itu, menyasar sejumlah pusat perbelanjaan, apotik dan pusat pertokoan untuk mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan pembatasan aktifitas bagi para pedagang, pemilik toko dan pekerja informal lainnya.

 

Ia mengatakan, para pedagang, telah tertib dan mematuhi ketentuan PPKM Level 3 sebagai dukungan terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Polman

 

“Operasi Yustisi dan patroli protokol kesehatan akan terus dilakukan setiap hari siang maupun malam hari dalam rangka mendukung PPKM Level 3 untuk percepatan penanganan COVID-19,” demikian Muh Fahruddin.(Anjas)