PKS dan PDIP dukung  Rahmad Mas’ud Cawali

oleh -199 pembaca

Balikpapan, KR Sumsel – Ketua DPD Golkar Balikpapan H Rahmad Mas’ud menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan DPC PKS Balikpapan kepadanya untuk maju sebagai calon wali kota Balikpapan pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Terimakasih banyak, satu dukungan yang sangat berarti,” kata Mas’ud di Balikpapan, Selasa.

Selain dukungan PKS, Rahmad Mas’ud juga didukung PDI Perjuangan. Juga dikabarkan dalam waktu dekat akan ada dukungan dari Partai Demokrat.

Rahmad Mas’ud, atau biasa juga disebut RM yang saay menjabat wakil wali kota Balikpapan saat ini menempati posisi pertama dalam survei keterpilihan calon wali kota Balikapan.

Bahkan ada lembaga survei yang menyebutkan RM bisa mendapatkan suara hingga 70 persen warga Kota Minyak.

“Tentu saya yakin dengan bantuan teman-teman  pengusung dengan mesin politiknya masing-masing, saya sangat optimistis,” kata RM.

Namun sampai saat ini RM belum menentukan siapa calon wakil wali kota yang akan dipilihnya. Ia menjawab masih harus dipertimbangkan masak-masak.

“Sebab wali kota dan wakil wali kota harus  sejalan, satu visi misi, tujuan kita adalah bermanfaat sebesar-besarnya bagi warga Balikpapan,”  lanjut RM.

Sementara ini, usulan kepada RM untuk dipilih sebagai wakil datang dari berbagai kalangan.

Mereka mengusulkan sejumlah nama dari kalangan birokrasi, politikus, bahkan juga pengusaha. RM sendiri berlatar pengusaha sukses saat terjun ke politik dan menjadi wakil wali kota.

Dengan waktu pemungutan suara di Desember yang masih relatif lama, RM memang masih punya banyak waktu untuk memilih wakil yang baling baharu.

Diketahui, bahwa partai-partai mengusulkan RM juga menyediakan kadernya untuk dipilih RM agar menjadi calon wakil wali kota.

“Tapi tidak perlu buru-buru, waktunya cukup panjang untuk menimbang-nimbang dan memilih yang dirasa paling pas,” kata RM lagi. (anjas)