Petenis Nomor 2 Dunia Naomi Osaka Kandas dari Olimpiade Tokyo 2020!

oleh -97 pembaca

Tokyo, KRSUMSEL.com –Naomi Osaka harus menelan pil pahit di Olimpiade Tokyo 2020. Petenis nomor dua dunia itu disingkirkan lawan yang berperingkat 41 dunia.

Osaka, yang mewakili Jepang di Olimpiade Tokyo 2020, tumbang di babak ketiga cabang tenis Olimpiade Tokyo 2020. Ia dikalahkan Marketa Vondrousova dari Republik Ceko, di Ariake Tennis Center Court, Tokyo, Selasa (27/7/2021).

Dalam pertandingan berdurasi 44 menit itu, Osaka, yang pernah menempati peringkat pertama dunia WTA, kalah dua set langsung dari Vondrousova. Petenis 23 tahun itu dipaksa menyerah 1-4, dan 4-6.

Sejak set pertama, Osaka memang cukup kesulitan. Vondrousova langsung memimpin 4-0, sebelum Osaka memenangi set kelima. Namun, Vondrousova bisa melahap dua game lagi, dan menutup set pertama dengan kemenangan 6-1 di partai Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Di set kedua, Naomi Osaka sempat leading 2-0, sebelum Marketa Vondrousova menyamakan skor menjadi 2-2. Setelahnya, keduanya saling jual beli kemenangan, namun Vondrousova yang bisa memastikan kemenangan 6-4.

Osaka, pemilik empat titel grand slam; dua Australia Terbuka dan dua AS Terbuka, harus angkat koper dari ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang dihelat di negaranya sendiri. Sementara Vondrousouva akan menghadapi pemenang Paula Badosa vs Nadia Podoroska di perempatfinal.

Berbeda dengan Naomi OsakaMarketa Vondrousova belum pernah memenangkan gelar bergengsi di tenis profesional. Capaian terbaiknya cuma bisa melaju sampai final Prancis Terbuka pada 2009, di mana kini ia juga menempati urutan ke-41 dalam peringkat WTA.(*)

 

 

 

 

SUMBER