Perangi Narkoba, Herman Deru Bantu Puluhan Kendaraan Operasional ke BNN Sumsel

oleh -725 pembaca

PALEMBANG, KRsumsel.com – Komitmen Gubernur Sumsel H. Herman Deru memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumsel tak perlu diragukan lagi. Selasa (26/10) siang misalnya, untuk memudahkan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel melakukan tugasnya, Gubernur Sumsel memberikan bantuan 10 kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat untuk operasional mereka.

 

Penyerahan kendaraan tersebut dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru di halaman Gedung Bina Praja Pemprov Sumsel didampingi Duta Anti Narkoba Provinsi Sumsel Hj. Ratu Tenny Leriva, Kepala BNN Sumsel Brigjen Pol Joko Prihadi, serta Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel Kurniawan AP dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

 

Usai menyerahkan bantuan kendaraan operasional, Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa Sumsel harus disadari memiliki pintu masuk mulai daru darat laut dan usara. Terlebih di air, sungai besar dan kecil yang bermuara ke air laut tak terhitung jumlahnya yang bisa menjadi pintu masuk.

“Karena itu Kita butuh organ tambahan baik dari Polairud, TNI, Lanal dan juga BNN,” jelas HD.

 

Lebih jauh HD mengatakan, selain membentuk tim terpadu seperti ini peran tokoh agama dalam membentengi umat terhindar dari barang haram tersebut juga sangat penting.

 

“Agar maksimal edukasi ini oerlu dilakukan sejak kita kecil dan terus diingatkan. Agar jangan sampai generasi kita rusak karena narkoba,” ujarnya.

 

Iaoun berharap melalui diskusi ini akan lahir rekomendasi dan solusi untuk menekan peredaran narkoba di wilayah Sumsel.