Pengecoran Jalan Sepanjang 460 Meter di Kampung Kakuna Memasuki Tahap Finishing

oleh -38 views

(Boven Digoel-Papua). KRSUMSEL.com – Kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel berupa pengecoran jalan sepanjang 460 meter di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, sudah memasuki tahap finishing.

 

Disamping pengecoran jalan, Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel juga membangun 10 unit jamban keluarga yang tersebar di Kampung Kakuna diperuntukan bagi warga yang tidak mampu dan belum memiliki jamban.

 

Menurut Komandan SSK TMMD ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf H. Simanjuntak, Senin (19/10/2020), setelah pengecoran jalan dan pembangunan jamban selesai, anggota Satgas TMMD dibantu warga setempat melanjutkan tahap finishing yakni melapisi dan pengecatan badan jalan agar terlihat rapih.

 

Walaupun cuaca tidak bersahabat, anggota satgas TMMD bersama warga Kampung Kakuna tetap semangat bekerja agar pengerjaan finishing segera selesai. “Berkat kegigihan dan kerja sama yang baik, sampai hari ini pengerjaan finising jalan sepanjang 460 meter terus berlangsung berkat adanya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tuturnya.

 

Lettu Inf H. Simanjuntak juga mengatakan bahwa kondisi jalan sudah dapat dilalui oleh masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari termasuk anak-anak yang pergi ke sekolah melalui jalan yang dibangun oleh TMMD ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel.

 

“Pengerjaan jalan dan pembangunan jamban jika sudah mencapai 100 %, semoga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kampung Kakuna,” ujarnya.

 

“Diharapkan masyarakat akan merasa lebih memiliki jalan yang telah dibangun secara gotong-royong antara warga dan TNI, sehingga ke depan mereka bisa memelihara jalan dengan baik,” tambahnya. (Penrem 174).(****)