Bersiap untuk berkembang, Milenial Bangun Sekolah Selenggarakan Pelatihan untuk MI Bina Ihsani

user
adminoke 29 April 2022, 06:30 WIB
untitled

Pandeglang, KRSUMSEL.com – Berada di daerah pelosok dengan akses yang sulit tidak menjadi halangan para guru MIBina Ihsani yang berada di Kabupaten Pandeglang meningkatkan kemampuan mengajarnya.

Melaluiprogram Milenial Bangun Sekolah, mereka mendapatkan pelatihan tentang menciptakan desainpembelajaran yang efektif dan menyenangkan.Pelatihan ini dibagi menjadi tiga tahap, di mana setiap tahapnya guru mendapatkan pelatihan yangberbeda. Pelatihan tahap satu yang dilaksanakan pada 5-7 April 2022 berfokus pada menciptakanpembelajaran lebih baik melalui desain dan media pembelajaran efektif.

Empat guru yang mengikutipelatihan tampak antusias dan bersemangat dalam pelatihan kali ini, mengingat sebelumnya merekabelum pernah mendapatkan pendidikan tentang keguruan. Setelah pelatihan dilaksanakan, selanjutnya diadakan supervisi pada 11–13 Mei 2022.

Supervisidilaksanakan guna melihat kemampuan guru dalam mengajar setelah diberikan pelatihan. Tampak gurubereksplorasi tentang cara mengajarnya, seperti membuat media pembelajaran dan kegiatan apersepsisederhana.Selesai supervisi, fasilitator mengajak para guru untuk merefleksikan hasil pembelajarannya. Setelahditemukan kelebihan dan kekurangannya, fasilitator memberikan model pembelajaran sebagai contohuntuk para guru.Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu para guru di daerah terpencil. (FMA)

Kredit

Bagikan