Pemprov Kaltim Beri Prioritas Beasiswa Untuk Yatim Piatu COVID-19

oleh -118 pembaca

Samarinda, KRsumsel.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, terus memberikan perhatian bagi anak-anak yatim piatu dampak COVID-19 dalam menempuh pendidikan dengan memberikan prioritas sebagai penerima Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT).

 

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Minggu menegaskan, Beasiswa Kalimantan Timur Tuntas (BKT) tersebut diberikan kepada masyarakat Kaltim yang membutuhkan, namun secara khusus juga diberikan bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena terpapar virus corona.

 

“Bagi anak-anak yatim piatu korban COVID-19 yang mengajukan beasiswa, silahkan daftar, nanti diberikan rekomendasi khusus,” kata Wagub Hadi Mulyadi saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa Bersama di Taman Pemakaman Raudhatul Jannah Serayu Tanah Merah, Samarinda.

 

Menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, Pemprov Kaltim telah berkomitmen dan tidak mengabaikan nasib anak-anak yang bapak ibunya meninggal dunia karena pandemi.

 

Dimana selain beasiswa, Pemprov juga memberikan bantuan kepedulian bagi ahli waris dan anak-anak yatim maupun yatim piatu yang orangtuanya meninggal terpapar virus corona.