Pemkab Magelang Sediakan Layanan “Call Center” 122 Kedaruratan

oleh -275 pembaca

Magelang, KRsumsel.com – Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyediakan layanan “call center” 122 untuk penanganan segala macam kegawatdaruratan di masyarakat.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang Endra Wacana di Magelang, Selasa, mengatakan masyarakat Kabupaten Magelang saat ini tidak perlu bingung mencari nomor kontak yang akan dihubungi saat terjadi keadaan darurat.

 

Ia menyampaikan masyarakat tinggal menelepon nomor 112 gratis dari operator apa saja tanpa perlu menggunakan kode area. Petugas “call center” akan sigap merespons cepat setiap laporan yang masuk melalui 112 Kabupaten Magelang.

 

Endra Wacana mengungkapkan “call center” 112 merupakan layanan kedaruratan yang berfungsi melayani segala kejadian darurat, seperti kebakaran, bencana, hingga binatang buas.

 

“Layanan ini dibuat untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin pada kejadian yang bersifat kedaruratan,” katanya.

 

Sebelumnya, setiap laporan kedaruratan memiliki nomor kontak masing-masing, seperti 110 untuk kepolisian, 113 damkar, 118 ambulans, 119 kesehatan, dan 115 Basarnas sehingga tidak ada nomor tunggal yang mudah diingat.