Pemkab Kediri Beri Alat Bantu Penyandang Disabilitas

oleh -140 pembaca

Kediri, KRsumsel.com – Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan alat bantu mobilitas (ABM) untuk penyandang disabilitas di daerah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan mereka.

 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengemukakan penyandang disabilitas mempunyai kesempatan sama dengan masyarakat lain. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat memberikan ruang kepada yang berkebutuhan khusus tersebut.

 

“Saya sampaikan kepada Dinas Sosial Kediri untuk memberikan ruang kepada teman-teman agar mereka terlibat di dalam Pemerintah Kabupaten Kediri. Ke depan agar mereka bisa mendapatkan kesempatan sama seperti yang lainnya,” katanya di Kediri, Kamis.

 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Suharsono mengatakan pihaknya segera menindaklanjuti arahan bupati.

 

“Sesuai dengan arahan Mas Bupati, bagi penyandang disabilitas untuk diberikan kesempatan mengisi pembangunan di Kabupaten Kediri,” kata Suharsono.

 

Ia menambahkan pihaknya akan melakukan pendataan ulang para penyandang disabilitas yang belum terdata di Kabupaten Kediri sehingga program yang diberikan diharapkan bisa merata untuk seluruh penyandang disabilitas.

 

Dari hasil pendataan tersebut, katanya, pemkab akan memberikan bantuan nonfisik lainnya agar para penyandang disabilitas tetap mampu melengkapi kebutuhan sehari-hari.