Pemerintah Desa Suka Mulia Bagikan BLT DD Tahap Ke 5 Berjalan Lancar

oleh -798 pembaca

BANYUASIN,KRSumsel.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) lanjutan, kembali diterima oleh masyarakat Desa Sukamulia, Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Adapun dana bantuan lanjutan tersebut disalurkan selama tiga bulan berturut-turut sebesar Rp 300 ribu per KPM tiap bulannya, pembagian dilakukan di Kantor Desa Sukamulia , Rabu. 30/09/20. Kamis malam, pembagian dihadiri tokoh masyarakat. Pj Kepala Desa Suka Mulia. Imran hadi menjelaskan bahwa BLT DD lanjutan ini diberikan kepada warga yang sudah didata sebelumnya sebanyak 113 KPM

“Alhamdulillah saya bersama perangkat Desa Suka Mulia telah membagikan uang sebanyak Rp. 33, juta 900, dengan rincian 113 KPM x Rp. 300, ini merupakan lanjutan dari BLT tahap V kita bagikan, Ucap. Pj Kades Desa Suka Mulia, Imran hadi , Kamis. (01/10/2020). Ketika dibincangi.

Imran menambahkan, pembagian BLT tersebut kemungkinan akan terus dilaksanakan hingga Desember 2020 memdatang. Sesuai dengan intruksi dari pihak terkait.

“Untuk tahun 2020 ini karena pandemi Covid-19 ini, kita fokuskan membantu masyarakat, dari informasi surat edaran yang kita dapat pembagian diperpanjang sampai Desember nanti, jadi kita untuk tahun ini belum ada pembangunan fisik kecuali RTLH,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, meskipun di Desanya belum ada kegiatan fisik yang akan dikerjakan namun pihaknya tengah berencana membuat jalan penghubung antara Desa Suka Mulia dan Dusun Manggus Kelurahan Pangkalan balai.

“Insyah Allah 2021 bila tidak ada halangan kita akan membangun jalan penghubung antara Desa Suka Mulia dan Dusun Manggus, namun karena Covid-19 ini kita belum bisa bergerak namun sudah kita koordinasikan dengan BPD, bahkan pihak Kecamatan, semoga jalan tersebut nantinya bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat yang sehari-hari menyadap karet, saya juga menghimbau masyarakat Desa Suka Mulia untuk terus disiplin memakai masker, Cuci tangan, dan jaga jarak.” tukasnya.(Yan)