Pemerintah Aceh Lakukan Pemerataan Mutu Pendidikan Hingga Pelosok

oleh -158 pembaca

Banda Aceh, KRsumsel.com – Dinas Pendidikan Pemerintah Aceh terus berupaya melakukan pemerataan mutu pendidikan hingga seluruh pelosok “Tanah Rencong” itu agar setiap lulusan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

 

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Alhudri dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Jumat, mengatakan semua pihak harus memiliki tekad yang sama untuk memajukan pendidikan Aceh dengan target jumlah lulusan sekolah yang diterima di perguruan tinggi terus meningkat setiap tahun.

 

“Saat ini kita sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun, wabah COVID-19 masih ada di muka bumi ini. Kami ingatkan agar penerapan protokol kesehatan jangan diabaikan,” katanya.

 

Ia mengutarakan hal itu terkait dengan kunjungan ke sejumlah sekolah pelosok di Kabupaten Aceh Tamiang, yakni SMA Negeri 1 Bandar Pusaka, SMA Negeri 1 Tamiang Hulu, dan SMA Negeri 1 Sekerak.

 

Dia mengaku harus menempuh perjalanan jauh dengan melewati jalanan berdebu dan bebatuan, menerobos perkebunan sawit, serta menaiki perahu membelah sungai agar bisa sampai sekolah di pedalaman Aceh Tamiang.

 

Hal tersebut, kata dia, untuk melihat langsung kondisi pendidikan di pedalaman Aceh dan merencanakan pembangunan pendidikan berkualitas di pelosok daerah itu.