Pemdes Perajen Jaya, Sukses Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2021

oleh -268 pembaca

BANYUASIN.KRSumsel.com – Bertempat di Kantor Desa Perajen Jaya Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan January dan Febuari 2021 untuk wilayah Desa Perajen Jaya di salurkan pada hari Senin (10/05/2021). Dengan jumlah 127 KPM.

Sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020, Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Perajen Jaya, Kamarudin,S.Ip Dalam Kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT – DD Tahun agar bisa memanfaatkan dengan baik. Juga menyampaikan apresiasi Kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD Tahun 2021 Tahap 1 Bulan January dan Febuari ini dapat di salurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Lebih lanjut, Kamarudin,S.Ip Juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Perajen Jaya untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan pol a hidup bersih dan sehat. Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti Protokol kesahatan pencegahan penyebaran Covid -19. Jelasnya

“Semoga dengan adanya BLT DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak Pendemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat”. Ungkapnya(Yan)