Pemdes Pagar Negara Bagikan BLT ke 150 Kk

oleh -36 views

Lahat, KRSUMSEL.com – Hari ini Pemerintah Desa Pagar Negara Kecamatan Lahat Kota menyalurkan Bantuan Langsung Tunai BLT Dana Desa kepada masyarakat,

Turut hadir dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai BLT DD, Camat Lahat Zubhan Awali, Babinsa Mulyadi, Pendamping Lokal Desa Wika Astuti, Ketua BPD Herman Alamsyah, Kedes Pagar Negara Yulisah beserta perangkat desa dan warga penerima BLT.

Kepala Desa Pagar Negara Yulisah mengatakan, ada 105 KK yang menerima bantuan Langsung Tunai (BLT DD) yang terdampak Covid-19 di desa Pagar Negara.

Bagi yang tidak mendapatkan Bantuan BLT berarti sudah masuk di PKH, BPNT dan bantuan lainnya. Bantuan BLT ini didata oleh tim Relawan di bantu Kadus, perangkat BPD serta hasil Musdes bersama

Penerima BLT tidak bisa diwakilkan oleh siapapun sesuai dengan Kartu Kelurga masing-masing. Satu KK mendapatkan 600.000 untuk bulan April ini. Bantuan BLT akan disalurkan selama tiga bulan kedepan.

Sementara itu Camat Lahat Zubhan Awali menjelaskan, Bantuan BLT Dana Desa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Adapun dana BLT tersebut bersumber dari dana desa (DD) Tahun 2020 untuk disalurkan kepada warga yang tidak mampu terdampak pandemic Virus Corona. Selain itu dana penyaluran BLT ini hanya diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan lain seperti PKH, BPNT dan BSM yang semuanya bersumber dari Kemeterian Sosial.

Penyaluran Bantuan dana BLT tersebut merupakan langka pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meringankan beban masyarakt terdampak Covid-19,” Ucap Zubhan Awali

Ia juga mengharapkan , masyarakat hendaknya selalu mentaati anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri agar tidak berkerum dan tetap menjaga kesehatan, pakai masker saat keluar rumah.

Ismail warga pagar negara yang mendapatkan bantuan BLT menyampaikan, sangat mengapresiasi Pemerintah desa yang telah transparan pembagian BLT secara terbuka.

Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Kementerian desa khususnya Desa serta ibu kades yang telah membantu masyarakat dengan pembaguian bantuan langsung tuani BLT DD Tahun 2020.

Hal senada juga disampaikan Ibu Asmah, ia juga menjelaskan, langka yang di ambil pemerintah desa adanya bantuan langsung tunai BLT ini secara tebuka, itu menandakan bahwa kepemimpinan Ibu Kades Yulisah itu jujur dan adil saat pembagian BLT,” Pungkas Zubhan awali.(adi)