Pelatih Timnas Belgia: Inggris Favorit Juara Euro 2020

oleh -116 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Timnas Belgia menjadi salah satu tim unggulan di Piala Eropa 2020. Pelatih De Rode DuivelsRoberto Martinez, justru menyebut Inggris sebagai favorit.

Belgia menyambut gelaran Euro 2020 dengan status mengkilap. Kesebelasan dari Eropa Barat itu datang sebagai tim peringkat nomor satu dunia FIFA saat ini.

Materi pemain yang dibawa Belgia di Piala Eropa juga berlabel bintang. Mulai dari Eden Hazard (Real Madrid), Kevin de Bruyne (Manchester City), hingga bomber Romelu Lukaku (Inter Milan).

Timnas Belgia tergabung dalam Grup B Piala Eropa 2020De Rode Duivels bakal bersaing dengan Denmark, Finlandia, dan Rusia.

Di atas kertas, Belgia diprediksi bakal lolos dari fase grup dan melaju ke babak selanjutnya. Belgia bahkan disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara dan membawa pulang trofi Henri Delauney perdana mereka sepanjang sejarah.

BRUSSELS, BELGIUM - OCTOBER 16:  Roberto Martinez, Manager of Belgium looks on prior to the International Friendly match between Belgium and Netherlands at King Baudouin Stadium on October 16, 2018 in Brussels, Belgium.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, angkat bicara mengenai peluang timnya di Piala Eropa. Dia memilih merendah dan menyebut tidak ada tim yang diunggulkan.

Di satu sisi, Martinez malah menilai Timnas Inggris sebagai favorit di Euro 2020The Three Lions diakuinya memiliki peluang tampil di kandang lebih banyak, yakni enam kali.

Seperti diketahui, Inggris akan menggelar tiga laga di Grup D, serta empat pertandingan di fase gugur, termasuk partai final. Stadion Wembley, London, menjadi lokasi terbanyak mengadakan pertandingan Piala Eropa 2020 ketimbang tuan rumah lainnya.

“Saya tidak melihat tim unggulan. Kedengarannya klise sih, tapi format pertandingan tidak memberikan anda referensi apa pun,” kata Roberto Martinez, dilansir dari AS.

“Piala Eropa adalah kompetisi terkuat di dunia. Hanya ada satu tim favorit, yakni Inggris yang bisa bermain enam dari tujuh pertandingan kandang,” ujarnya.(*)

 

 

 

SUMBER