Pelaku Usaha dan Pekerja Sektor Pariwisata Pagaralam Terima Bantuan Kementrian

oleh -174 views

Pagaralam, KRSUMSEL.com-Pemerintah Pusat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Pemerintah Kota Pagar Alam kembali menyalurkan bantuan tahap dua bagi pelaku Usaha kreatif terdampak Covid-19 di Kota Pagar Alam, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Pagar Alam, Rabu (16/9).

 

Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIK MH yang juga membuka sekaligus memimpin acara penyaluran bantuan, mengatakan, bantuan tahap dua yang diberikan kepada pelaku usaha Pekerja pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Kemenparekraf RI sesuai data yang ada diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pelaku Usaha kreatif terdampak Covid-19 di Kota Pagar Alam.

 

“Diharapkan semua pelaku usaha wisata dan Ekonomi Kreatif di Pagar Alam mendapat bantuan ini, hari ini sebanyak paket bantuan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif mendapat bantuan sembako Tahan lama dari Kemenparekraf, diharapkan ini dapat membantu perekonomian yang terdampak Covid-19, “Kata Kapolres.

 

Dikatakan Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIK MH penyaluran bantuan ini melibatkan Polsek-Polsek serta Babinsa serta Camat sekota Pagar Alam.

 

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH menyampaikan dengan adanya wabah covid19 ini, Pemerintah sadar pelaku usaha wisata dan Ekonomi Kreatif di Kota Pagar Alam salah satu sektor yang terdampak Covid-19, Walikota mengatakan pemerintah telah memberikan bantuan termasuk bantuan dari Kemenparekraf ini.

“Semoga dapat meringkan para Pelaku usaha maupun para pekerja khususnya di sektor pariwisata yang ada dikota pagaralam, meski saat ini kita sadari bahwa pandemi covid 19 ini belum juga selesai, dan saya menghimbau agar kita tetap selalu waspada dan ikuti protokol kesehatan yang sudah ada saat ini”tutup wako. ( Ca )