Pelaku Penyiraman Cuka Parah Terhadap Aktivis 98 Diringkus Jatanras Polda Sumsel

oleh -259 pembaca

PALEMBANG,KRSumsel.com – Pelaku penyiraman terhadap aktivis 1998 Palembang, Panji Kresna(45) di Jalan TP Rustam Efendi Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Sabtu(10/7) kaki nya terpaksa di tembak Polisi usai empat bulan buron.

 

Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, bahwa pelaku yang diketahui bernama Frengki(30) selama ini lari ke pulau Bungpong, Sungsang, Kabupaten Banyuasin.

 

“Kita menangkap pelaku di Pasir Sakti, Provinsi Lampung Tengah. Namun pelaku ini lama di pulau Bungpong yang memakan waktu dari darat ke pulau tersebut selama 3 jam,”ujarnya, Kamis (29/7/2021).

 

Namun saat akan ditangkap pelaku mencoba kabur ke hutan sehingga diambil tindakkan tegas dan terukur. “Pelaku ini dari keterangannya ke kita berperan sebagai eksekutor melakukan penyiraman air keras terhadap pelaku sampai di masuk kan ke mulut korban,” katanya. Atas tindakkan tersebut pelaku terjerat pasal 170 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara”tutupnya.

 

Sementara, pelaku Frengky mengaku bahwa semua rencana tersebut ide dari Feri yang telah tertangkap terlebih dahulu. “Dia berjasa dalam hidup keluarga saya, karena orang tua saya selalu di kasih ya uang, sehingga dia meminta balas budi untuk melakukan aksi tersebut,”ucapnya. (Kiki)