Pelaku Bobol Apotik K-Nia Diringkus Jatanras Polda Sumsel

oleh -240 pembaca

PALEMBANG,KRSumsel.com – Jatanras Polda Sumsel meringkus pelaku pembobol Apotek K – Nia di Jalan OPI Raya Kecamatan Jakabaring, pada Minggu (25/7/2021),pukul 07.00wib, Pelaku yakni Ari Wijaya (27) yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan yang didampingi Kanit Unit III AKP I Putu Kurniawan mengatakan, pelaku di tangkap di Tugu KB Kecamatan Seberang Ulu 1, pada Minggu(25/7/2021) sore.

“Ya kita tangkap pelaku pada hari yang sama usai iya melakukan aksinya. Pelaku sebagai otak pencurian dimana pelaku bersama rekannya berinisial E (DPO) sudah merencanakan pencurian ini. Pada malam hari rekan pelaku sudah membaca situasi Apotek dan pada pagi dini hari pelaku Ari yang mengeksekusi,”ujarnya kepada awak media, Selasa ( 27/7/2021).

Dikatakannya pelaku yang buron yang merupakan warga yang tinggal tak jauh dari lokasi apotek. Barang bukti brangkas dan DVR dibuang di danau OPI dengan alasan menghilangkan jejak.

“2 jam kami mencari barang buktinya dengan cara menyelam di dasar danau. Dan barang bukti berhasil kami temukan brangkas dan DVR nya,”jelasnya.

Atas tindakan nya tersebut pelaku terjerat pasal 363 dengan ancaman penjara di atas 5 tahun penjara”tutupnya.

Sementara pengakuan Ari mengatakan dari hasil bobol apotik ia mendapatkan uang 7.600.000, uang tersebut kami bagi berdua.

“Ya uangnya kami bagi dua, dan juga aku beli ke HP Xiomi,”ucapnya. (Kiki)