Pelaksanaan PI dan Ujian Dinas Di Lapas Banyuasin, Wujud Peningkatan Karir

oleh -264 pembaca

BANYUASIN, KRSumsel.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan Ujian Penyesuaian Ijazah (PI) dan Ujian Dinas Tk. I dan Tk.II. Pada rayon Lapas Kelas IIA Banyuasin, kegiatan diikuti oleh 30 peserta di antaranya, 20 orang dari Lapas Kelas IIA Banyuasin, 8 orang dari LPN Kelas IIB Banyuasin dan 2 orang dari Lapas Kelas IIB Sekayu. Rabu (16/12/2020).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan ujian seleksi ini dikerjakan dengan metode COMET (Computer Assisted Test) selama 90 Menit. Adapun syarat Calon peserta seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijazah Strata-I pada pengangkatan CPNS dari SLTA dan D-III yaitu dalam Pangkat Golongan / Ruang Pengatur Muda Tingkat I (II/b) dengan Masa Kerja Minimal 2 Tahun.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu program untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga memberikan kesempatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham untuk menunjukkan kompetensi serta profesionalisme mereka dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara.

“Ujian PI dan Ujian Dinas ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai karena dengan meningkatnya Gol. Ruang Pegawai yang semula II/b ataupun II/d meningkat menjadi III/a secara otomatis akan meningkatkan pendapatan para pegawai melalui kenaikan gaji,” jelasnya.

Ronaldo menambahkan, dalam menjawab soal – soal dari seleksi PI dan Ujian Dinas ini diharapkan semua pertanyaan dijawab secara maksimal, jangan terburu – buru dan lebih teliti. Karena ini menentukan masa depan karir yang baik.

“Saya yakin dan percaya, semua ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel akan lulus semua, karena semuanya adalah ASN kebanggaan Kemenkumham Sumatera Selatan,” ungkapnya.(Yan)