Papa T Bob Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Diabetes

oleh -27 views

Jakarta, KRSumsel – Kabar duka kembali datang dari dunia musik Tanah Air. Pencipta lagu-lagu anak, Papa T Bob, meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, Papa T Bob dikabarkan berjuang melawan penyakit diabetes.

“Diabetes. Aku dikabarin sudah minggu-minggu ini. Sekitar Rabu atau Kamis gitu kan masuk rumah sakit pas hari Kamis,” kata Tina Toon kepada detikcom, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menurut Tina, dia juga sempat berkomunikasi. Meski sakit, Papa T Bob ingin lekas sembuh agar dapat berkarya lagi.

“Kemarin pas japri sama Om Papa T Bob masih semangat. Pengin berkarya lagi,” imbuhnya.

Kabar Papa T Bob sakit juga sampai ke personel Trio Kwek Kwek, Leony. Ia sempat membawakan lagu-lagu papa T Bob bersama personel Trio Kwek Kwek yang lain.

“Tribute to Papa T Bob. Video ini kita persembahkan untuk Papa T.Bob karena tanpa beliau enggak akan ada Trio Kwek Kwek, dan enggak akan ada lagu-lagu ini. Tetap semangat lawan penyakitnya, oom! Biar bisa berkarya lagi,” tulis Leony dalam unggahan di Instagram sembari membubuhkan emoji hati.

Namun kini, kabar duka itu datang. Erwanda Lukas atau yang dikenal dengan nama Papa T Bob meninggal dunia.

Ia tutup usia di umur 59 tahun pada Jumat, 10 Juli 2020 pukul 10.35 WIB. Kabar itu dikonfirmasi oleh puteranya, Vargo T Bob melalui pesan singkat.

“Iya benar (meninggal),” ungkapnya.

Dalam pesan berantai yang diterima, Jumat (10/7/2020), jenazah Papa T Bob akan dikebumikan di daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

Semasa hidup, Papa T Bob dikenal sebagai pencipta lagu anak. Ratusan lagu anak sukses ia ciptakan dan sebagiannya sukses menjadi hits, bahkan dikenal hingga kini.

Papa T Bob merupakan sosok di balik lagu Diobok-Obok dari Joshua, Bolo-Bolo dari Tina Toon, Jangan Marah dan Tanteku dari Trio Kwek Kwek dan lain-lain.(*)

 

 

 

SUMBER